Dinas Koperasi Buton Utara akan Berkantor Sementara di Gedung BLK

Senin, 5 April 2021 00:39

Plt Kadis Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Ketenagakerjaan Buton Utara, Tayeb, SIP didampingi Kepala BLK Butur Mashur SKM, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: Aljalilu/Rakyat Sultra.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTON UTARA – Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Buton Utara (Butur) direncanakan akan dimanfaatkan sebagai tempat berkantor sementara bagi para ASN lingkup Dinas Koperasi, UMKM dan Ketenagakerjaan daerah setempat. Pemanfaatan gedung tersebut untuk memaksimalkan pelayanan.

Plt Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Ketenagakerjaan Butur, Tayeb SIP, mengatakan rencana pemanfaatan gedung BLK sudah disampaikan dan mendapat restu pimpinan.

“Dalam waktu dekat, gedung BLK ini akan kami jadikan kantor untuk sementara waktu. Soal rencana ini sudah disampaikan langsung kepada Wakil Bupati Butur, Ahali saat saya diberi amanah sebagai Plt Kadis,” ungkap.

Dinas Koperasi, UMKM dan Ketenagakerjaan Butur selama ini berkantor segedung dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Butur. Kondisi itu oleh Tayeb dinilai kurang efektif.

“Saya rasa tidak layak saja kalau kantor sempit seperti itu. Dampaknya kita tidak akan maksimal melayani, sempit sekali pokoknya. Apalagi di sana ada dua OPD, Koperasi dengan Perdagangan,” jelasnya.

Sementata itu, bagi kepala Kantor Balai Latihan Kerja Mashur, langkah yang ditempuh Plt Kadis Koperasi, UMKM dan Ketenagakerjaan tentu akan memberi spirit baru tersendiri di lingkup internal dinas. Pasalnya, gedung tersebut belum rampung total 100 persen.

“Ini spirit baru bagi kami, dengan keadaan gadung belum rampung secara fisik, Plt (Kadis Koperasi, red) sudah berinisiatif untuk melakukan aktivitas. Tentu disini dibutuhkan energi dan semangat baru,” ucapnya. (rakyatsultra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI