Peluang Jagoan Tua di Pilpres 2024, Pengamat: Megawati, JK dan Prabowo Bisa Ikuti Tren Dunia

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pakar komunikasi politik, Hendri Satrio mengatakan peluang Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla hingga Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih terbuka lebar.

Terlebih saat ini ada tren plitik di dunia yang mana para jagoan tua maju dan memenangkan konstelasi pemilihan. Misalnya Joe Biden di Amerika Serikah hingga Mahathir Mohamad
di Malaysia.

“Ada tren di dunia yang lebih gemar mengusung tokoh tua untuk dijadikan pemimpin. Tren politik dunia ini sekaligus menepis anggapan bahwa kaum milenial akan lebih banyak berkuasa,” kata Hendri Satrio dalam diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan dengan tema ‘Membaca Capres Istana dan Non-Istana’, Selasa (6/4/2021) kemarin.

Hendri Satrio memprediksi dari tiga tokoh di atas. Capres dua periode, Prabowo Subianto akan kembali bertarung di 2024 mendatang.

“Prediksi saya sih Prabowo masih akan maju pada Pilpres 2024, karena tren dunia kan begitu. Saya menduga ini akan terjadi,” ucap Hensat.

Selain Prabowo, Hendri menyebutkan senior Golkar Jusuf Kalla, dan Megawati Soekarnoputri dari PDI Perjuangan juga masih punya peluang.

“Megawati bisa maju sebagai calon presiden, bisa saja Golkar mendorong JK. Jadi pertarungannya pertarungan jago-jago tua gitu,” jelasnya.

Bila melihat tren tersebut, lanjut Hensat, kemungkinan para tokoh milenial yang potensial akan duduk sebagai wakil.(msn/fajar sultra)

  • Bagikan