Wali Kota Kendari Serahkan Kartu Indonesia Sehat ke 200 Warga

Rabu, 7 April 2021 12:15

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 200 warga Kecamatan Puuwatu, Rabu (7/4/2021).

“Kita membagi Kartu Indonesia Sehat ini untuk memastikan bahwa, yang sudah tervalidasi datanya itu sesuai dengan yang ada di lapangan,” ungkapnya dalam rilisnya.

“Sekaligus kita memanfaatkan kesempatan ini, untuk menjelaskan kepada masyarakat apa fungsi dari kartu Indonesia Sehat tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga Wali Kota Sulkarnain Kadir, memberi motivasi kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) , pendamping dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) agar ke depannya bisa lebih rapi lagi dalam bekerja.

“Kepada teman-teman TKSK, pendamping dan Puskesos untuk bekerja lebih rapi lagi ke depan. Sehingga data yang kita miliki terkait dengan masyarakat yang tidak mampu di Kota Kendari itu, bisa semakin valid dan tidak bermasalah sehingga dalam penyaluran bantuan apapun dari Pemerintah dapat tepat sasaran,” terang Wali Kota.

Lebih lanjut kata Wali Kota berharap, dari 85.000 total penerima gabungan kartu indonesia sehat (KIS) dan Jamkesda yang digagas oleh Pemkot Kendari agar bisa bertambah lagi tahun ini, sehingga dapat mencover seluruhnya dari 97.000 data warga kurang mampu.

Dikesempatan itu pula, Wali Kota menyerahkan secara simbolis SK Puskesos se Kecamatan Puuwatu.

Komentar

VIDEO TERKINI