Edukasi Warga Poasia Kelola Sampah, Pemkot Kendari Gandeng Jars Foundation

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemkot Kendari bersama Jars Fondation melakukan sosialisasi pengelolaan sampah yang baik di Kecamatan Poasia, Kamis (8/4/2021).

Program pengelolaan sampah berbasis masyarakat ini, menargetkan semua kecamatan di Kota Kendari paham terlebih dahulu akan program yang berlangsung.

“Tidak berhenti sampai pada tahap sosialisasi saja, setelah itu kita akan melakukan edukasi secara langsung kemasyarakat dibantu Camat dan Lurah terkait bagaimana cara pengelolaan sampah organik dan non organik ini,” kata Divisi Program Jars Foundation Titik dalam rilisnya.

Lanjut Titik mengatakan, ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan Jars Foundation terkait program berbasis masyarakat ini, yakni sosialisasi, pelatihan, pendampingan dan monitoring evaluasi.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari Nismawati mengatakan, sampah merupakan persoalan yang perlu menjadi perhatian semua pihak.

Menurutnya, tanpa perhatian dan kesadaran semua pihak persoalan sampah ini tidak akan bisa terselesaikan.

“Ini menjadi perhatian kita semua, bukan hanya pemerintah saja. sebab untuk menciptakan lingkungan yang bersih perlu adanya perhatian semua pihak,” katanya.

“Kalau hanya pemerintah saja yang perhatian sedang masyarakatnya tidak, tentu untuk mencapai lingkungan yang bersih dan sehat tidak akan bisa tercapai,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Poasia Yahya mengatakan, program ini merupakan arahan Wali Kota Kendari untuk mewujudkan kota layak huni di Kendari.

  • Bagikan