Minum Kopi Hitam Tiap Hari, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bukan khayalan. Kafein dalam secangkir kopi hitam dapat sangat cepat terserap ke dalam darah hanya dalam waktu 20 menit, dan akan menetap dalam aliran darah selama lebih dari 12 jam. Kafein yang kini ada di dalam aliran darah menyebabkan lonjakan detak jantung, tekanan darah, dan energi.

Oleh sebab itu, para ahli menyarankan orang dewasa minum dua cangkir kopi hitam setiap hari, yaitu sekali di pagi hari setelah sarapan, dan satu cangkir di malam hari. Lalu, kafein mulai memengaruhi tingkat adenosin dalam otak. Inilah sebabnya mengapa setelah dua puluh menit sejak meminum secangkir kopi, Anda merasa bersemangat.

Khasiat rutin minum kopi setiap pagi hari untuk kesehatan:

  1. Membantu fungsi kognitif otak

Kafein merupakan stimulan psikoaktif yang bereaksi dengan tubuh. Hal ini dapat meningkatkan suasana hati, energi, dan fungsi kognitif seseorang.

Dengan demikian, membuat seseorang menjadi pintar selama periode waktu tertentu.

  1. Meningkatkan daya ingat

Khasiat minum kopi hitam dapat membantu otak untuk tetap aktif. Selain itu, meningkatkan daya memori. Secara bersamaan, ini juga membantu menjaga saraf tetap aktif, dan karenanya mencegah demensia.

  1. Menguatkan antioksidan

Kopi hitam diklaim memiliki efek antioksidan. Secangkir kopi bisa mengandung vitamin B2, B3, B5, zat mangan, magnesium, dan potasium.

  1. Menjaga mood

Manfaat kesehatan terbaik dari kopi hitam tanpa gula adalah dapat membantu menjaga pikiran dan tubuh tetap muda. Minum kopi dua kali sehari, bisa mencegah penyakit Parkinson. Karena kafein meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh. Dopamin juga dapat secara efektif meningkatkan suasana hati. Ini juga merupakan obat terbaik untuk mencegah depresi.

  • Bagikan