Evaluasi Medis, Danrem 143/HO Siap Bantu Rujuk Afiq Raanan ke RSPAD

  • Bagikan

Masih ditempat yang sama, berdasarkan hasil evaluasi kondisi medis dari Tim Dokter RSAD dr Ismoyo, Danrem 143/HO menyimpulkan bahwa saat ini Afiq dalam kondisi yang optimal dan siap untuk dievakuasi ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

“Dari paparan Tim Dokter, kita bersyukur Apiq dalam kondisi yang optimal untuk dievakuasi. Namun demikian, karena tingkat kompleksitas penangananya maka kita perlu 1 atau 2 hari untuk memastikan kondisinya, sekaligus untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,”tutur Jannie.

Terkait dengan rencana evakuasi Afiq ke RSPAD, Kasi Pers Kasrem 143 Kolonel Arh Saptarendra menyampaikan bahwa dihadapkan dengan kondisi kesehatan Apiq maka perlu direncanakan secara ketat termasuk dengan pihak keluarga sehingga evakuasi dapat berjalan dengan lancar.

“Semua harus dikoordinasikan dengan baik. Baik dari penyiapan kondisi umum kesehatan Afiq, proses evakuasi dari Kendari ke Jakarta dan dari Bandara Sookarno-Hatta ke RSPD juga kita perlu pertimbangkan,”ujar Sapta.

“Terutama untuk menjaga supaya Afiq tidak drop selama di pesawat dan tentunya setiba di RSPAD dapat segera ditangani. Kita harus yakin dan percaya, setiba di Jakarta nanti Afiq sudah akan tertangani apalagi telah menjadi atensi Kasad,”imbuhnya.

Dalam rapat yang digelar secara virtual itu, Hendra Cipta (44) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang berkenan membantu pengobatan anaknya di RSPAD Jakarta.

“Saya ikhlas untuk semua proses ini dan berserah kepada Allah SWT karena ini semua untuk kesehatan Afiq,” ucap Hendra.

  • Bagikan