Ali Mazi: Selamat Bertugas Kabinda Baru Sultra!

  • Bagikan

Brigjen Aminullah selanjutnya akan bertugas di Markas Besar BIN di Jakarta, dengan jabatan Agen Madya Bidang Ideologi Politik sekaligus persiapan menuju masa purnabakti per 1 Juli 2021 mendatang.

Total masa tugas Brigjen Aminullah di Sultra selama tiga setengah tahun, dimana dua tahun empat bulan di antaranya menjabat sebagai Kabinda Sultra. Hingga 1 Juli mendatang, Ketua Umum Pengurus Daerah e-Sport Indonesia Sultra ini menjalani masa bakti sebagai anggota TNI selama 34 tahun kurang 17 hari.

Di akhir sambutannya, Brigjen Aminullah menyampaikan suasana harmonis, guyub, dan koordinasi baik yang selama ini terjalin, dapat dilanjutkan oleh pejabat yang baru.

Sementara itu Kabinda Sultra yang baru Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, S.Sos menyampaikan permohonan dukungan dari seluruh jajaran pemerintahan di Sultra dalam menjalankan tugasnya selaku kabinda.

“Kami berharap bapak Gubernur dan seluruh jajaran Forkopimda dan seluruh hadirin, sebagai warga baru, saya mohon dukungan dalam menjalankan amanah ini. Kepala Binda adalah amanah. Kami tidak apa-apanya jika tidak ada dukungan,” kata Brigjen Toto, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Brigjen Toto menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) BIN di Jakarta. Kabinda merupakan lulusan Akademi Militer angkatan 1991, dan satu angkatan dengan Komanda Korem Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Brigjen Toto juga pernah menjabat sebagai Direktur Pendidikan dan Latihan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad), dimana Brigjen Aminullah menjabat sebagai Wakil Komandan Pusintelad saat itu.
Sepanjang kariernya, Brigjen Toto lama bertugas di wilayah Jambi, Sumatera Selatan, dan Jawa Timur. Ini merupakan pertama kalinya berkunjung sekaligus bertugas di Sultra. Brigjen Toto bersama sang istri dikaruniai dua orang putra, satu diantaranya menjadi anggota TNI Angkatan Laut, bertugas di Lantamal Ambon.

  • Bagikan