Bulog Pastikan Stok Beras, Gula dan Daging di Sultra Aman Selama Ramadan

Senin, 19 April 2021 13:46

Ilustrasi daging (int)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan stok gula dan dan daging selama bulan suci Ramadan aman.

Kepala Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sultra Ermin Tora mengatakan ketersediaan beras di Sultra saat ini ada 3.000 ton dan tiap harinya masih bisa dipasok 200 ton. Sehingga stok di Bulog dan di pasar cukup dan kondisi harganya masih stabil.

Kemudian, untuk gula saat ini masuk 200 ton yang diperkirakan cukup untuk kebutuhan masyarakat selama bulan ramadan. Selain itu, daging masih sementara ada penambahan 6.000 kilo gram dan terigu masih ada sekitar 10.000 kilo gram.

“Pada prinsipnya telah di perhitungkan kebutuhan masyarakat, jika nanti terjadi kekurangan kami akan lakukan penambahan,” ujarnya Senin 19/4/2021

Kata dia, pada Kamis (22/4/2021), mendatang, Bulog Sultra bakalan menggelar pasar murah. Kegiatan ini akan di gelar di Pelataran Kantor Bulog Kendari dengan menjual sembako dengan harga di bawah harga pasar atau sesuai dengan ketentuan pemerintah.

“Pasar murah ini akan menjual beberapa komoditi pangan. Kita harapkan juga dapat membantu masyarakat,” terangnya. (IKS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI