Walikota Kendari Salurkan ZIS kepada 55 Pelaku UMKM di Kelurahan Mata

  • Bagikan

Sementara Kepala Baznas Kota Kendari H. Alimuddin mengatakan, dari 113 orang pelaku UMKM di Kelurahan Mata, sebanyak 55 orang di antaranya berkesempatan menerima bantuan ini.

” Pendistribusian ini kita lakukan secara bertahap, dari 113 orang pendaftar di Kelurahan mata, 55 orang UMKM diantaranya akan menerima bantuan hari ini,”ungkapnya

Lanjut Alimuddin menjelaskan, apa yang dilakukan ini untuk membantu para UMKM yang membutuhkan biaya tambahan modal usaha.

“Hal ini berdasarkan himbauan Bapak Wali Kota kepada Baznas agar tahun ini kalau bisa di prioritaskan untuk bantuan modal usaha tanpa mengurangi hak Fakir miskin yang membutuhkan,terangnya.

“Jadi ini bantuan, bukan pinjaman. bantuan Infaq Sedekah dari ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari, dengan harapan Bapak/Ibu menjalankan usahanya dengan baik, agar dapat bermanfaat untuk keluarga,”tutupnya.

Sementara itu, Maryam Daeng Nginga salah satu penerima bantuan, merasa sangat bersyukur dengan bantuan yang telah diberikan Pemerintah Kota Kendari.

“Alhamdulillah sangat bersyukur atas bantuan yang telah di berikan ini, bantuannya akan saya gunakan untuk modal usaha,”pungkasnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan