Balap Liar Marak di Kendari, Warga : Sudah-sudah mi ikut Balapan Liar, Komorang Masih Mau Ka Lebaran?

Rabu, 21 April 2021 13:14

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Patroli rutin gabungan Polsek Baruga dan Satlantas Polres Kendari berhasil membubarkan aksi balapan liar dari sekelompok anak-anak remaja berstatus pelajar di seputaran Pasar Panjang Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wua-wua, Simpang Kantor Pajak di Jalan Sao-sao Kelurahan Bende Kecamatan Kadia dan di Jalan Wayong Kelurahan Pondambea Kecamatan Kadia pada hari Rabu, (21/4/2021) sekitar pukul 04.30 WITA.

“Sekitar 21 unit sepeda motor yang diamankan di Polsek Baruga, dan dalam Operasi ini Polsek Baruga menurunkan 30 Personel dan Satlantas Polres Kendari sebanyak 15 Personel,” ungkap Kapolsek Baruga AKP I Gusti Komang Sulastra dalam rilisnya, Rabu, (21/4/2021)

Lanjut Kapolsek Baruga menghimbau dan mengharapkan pada anak-anak muda untuk tidak lagi melaksanakan kegiatan balap liar karena sangat membahayakan diri sendiri dan juga membahayakan  pengguna jalan lainnya.

“Jangan sampai gara-gara ikut balapan liar, kalian kecelakaan dan akhirnya tidak bisa lebaran atau menabrak penguna jalan yang lain, jadi saya himbau dan harapkan kepada anak-anakku semua untuk tidak lagi balapan liar,” himbau Kapolsek Baruga.

Ia juga menambahkan, agar pihak orang tua agar mengawasi secara ketat anaknya untuk tidak ikut terlibat kegiatan balap liar usai ibadah shalat subuh.

“Orang tua juga harus proaktif mencegah dan mengawasi anak-anaknya untuk tidak terlihat dalam kegiatan balapan liar ini, kasihan kalau nanti anaknya kecelakaan atau nabrak orang,” pungkasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI