Ciptakan Tenaga Kerja Berkompeten, BLK Kendari Gelar 5 Paket Pelatihan

  • Bagikan

Ada empat kecerdasan, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), yang perlu dikuasai agar bisa meraih kesuksesan dengan baik. empat kecerdasan itu adalah kecerdasan intelektual, spritual, emosional dan sosial.

Kecerdasan intelektual merupakan bentuk dari penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan, kecerdasan spritual bentuk dari ketaatan dalam beribadah, kecerdasan emosional bentuk dari pengendalian diri, dan kecerdasan sosial bentuk dari pembawaan diri.

“Insya Allah kalau kita mampu menguasai ini jalan kesuksesan sudah terbuka, tinggal usaha yang menjadi penentunya. Saya juga sangat berharap kepada para peserta yang kini telah menggunakan seragam seperti saya dan secara otomatis telah menjadi bagian dari keluarga besar Kemnaker RI untuk sungguh-sungguh mengikuti semua prosesnya,” tandasnya.

Berdasarkan hal itu pula, lanjutnya di BLK Kendari, pihaknya berharap agar para peserta dapat menjaga nama baik BLK Kendari selama proses pelatihan dan bahkan setelah lulus. Menunjukan sikap yang baik selama proses pelatihan, agar menjadi cerminan kepada masyarakat umum dan juga mampu mempertanggungjawabkan sertifikat kompeten yang dikeluarkan BLK Kendari dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), ketika telah masuk di dunia usaha atau industri.

“Jika para siswa melakukan itu maka kami sebagai keluarga memiliki tanggung jawab juga terhadap mereka. Kami tetap melakukan pengawasan terhadap perkembangan para siswa sejak proses hingga menjadi alumni dan kami akan membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keterampilannya,” katanya.

  • Bagikan