Gubernur Bakal Lantik Bupati dan Wabup Terpilih Pekan Depan, Pemkab Konsel Siapkan Penyambutan

Rabu, 21 April 2021 15:28

Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terpilih H. Surunuddin Dangga ST, MM dan wakilnya Rasyid S.Sos M.Si

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN — Setelah melalui proses yang cukup panjang, kepala daerah terpilih Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga ST, MM dan wakilnya Rasyid S.Sos M.Si. kini bersiap untuk dilantik. Sesuai jadwal akan berlangsung Senin (26/4/2021) pekan depan.

Pemerintah Kabupaten Konsel pun telah menggelar rapat pemantapan persiapan penyambutan kedatangan kepala daerah terpilih periode 2021-2026 tersebut. Sekretaris Daerah (Sekda), Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si mengatakan pengukuhan akan dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi SH di Aula Kantor Gubernur.

Rangkaian persiapan penyambutan yang dibahas dalam rapat dimulai dengan nonton bareng proses pelantikan secara live streaming/virtual di lantai tiga Kantor Bupati pada pagi hari, hingga penyambutan dan buka puasa serta shalat tarawih bersama di pendopo rumah jabatan bupati di Andoolo.

Demi penerapan protokol kesehatan, disebutkan jumlah undangan untuk kegiatan penyambutan dibatasi maksimal 200 orang.

Selain itu Pemkab menyiapkan personel Satpol PP bekerja sama dengan pihak TNI-Polri untuk memastikan acara berlangsung aman tertib dengan prokes ketat. Di mana seluruh peserta wajib memakai masker dan pengecekan suhu tubuh saat memasuki lokasi kegiatan.

“Kita matangkan seluruh rangkaian kegiatan penyambutan hingga closing acara, saya minta semua instansi berperan aktif menyukseskan kegiatan ini,” ujar Sjarif.

Ia juga meminta pelibatan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita dalam kegiatan tersebut agar seluruh undangan yang terbatas terlayani dengan baik.“Undangan kita batasi demi pencegahan covid-19, tetapi pelayanan kepada mereka harus maksimal agar tidak terkesan tidak terlayani,” tutupnya. (KN/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI