Beri Warning ke OPD, Ali Mazi: Kalau Sudah Blunder Kita ‘Blunderkan’ Saja

Senin, 26 April 2021 16:04

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Ali Mazi mengingatkan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) agar selalu membuka informasi kepada awak media.

Menurut orang nomor satu di Bumi Anoa ini, bagi Kepala OPD yang tidak proaktif kepada transparansi dan keterbukaan informasi terhadap masyarakat maka akan tinjau kembali.

“Kepada mereka yang tidak mau terbuka, berarti dia tidak memiliki keterbukaan terhadap informasi yang harus dia berikan kepada masyarakat,” katanya saat ditemui di rujab Gubernur Sultra, Senin (26/04/2021).

Ia juga menegaskan jika ada Kepala OPD membuat blunder maka akan mendapatkan sanski yang setimpal.

“Kalau Kepala OPD ada yang bikin blunder akan kita blunderkan dia. Kalau sudah blunder kita blunderkan saja dia mau apa,” ucapnya.

Ali Mazi melanjutkan, karena melalui peran pers akan tahu apa yang dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur di Sultra.

“Jangan ada yang ditutupi di masyarakat dan jangan ada kepentingan terselubung semuanya harus terbuka,” tegasnya.

Ia meneruskan, jika dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi pasti semua akan berjalan dengan baik.

“Apalagi ada instruksi gubernur harus dijalankan jangan menyembunyikan kepentingan pribadi. Ini membahayakan pada pemerintahan ini, jangan dia urus terus kepentingan pribadinya,” beber Ali.

“Saya dengan Wagub Sultra akan memberikan warning terus. Kalau tidak mau didengarkan maka kita akan berikan tindakan,” tukasnya. (**)

Komentar

VIDEO TERKINI