Perdana Masuk Kerja, Wakil Bupati Konawe Selatan Sidak Sejumlah OPD

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN — Hari pertama masuk kerja pasca dilantik sebagai Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan, Rasyid langsung melakukan Inspeksi Mendadak ( Sidak) ke beberapa instansi terkait, Selasa (27/4/2021).

Kunjungan perdana pasangan H Surunuddin Dangga ini diawali pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, ia memastikan kesiapan personel serta peralatan pemadam kebakaran dan penegakan peraturan daerah. Kemudian bergeser ke Disperindag, Dinas Perijinan, Dispenda dan ke Dinas Tanaman Pangan.

Di empat instansi tersebut, Wabup Rasyid mengecek persiapan operasi pasar menjelang idul fitri, monitoring proses perizinan dan koordinasi intensifikasi sumber pajak daerah serta distribusi pupuk dan hilirisasi pertanian.

Selanjutnya mantan Anggota DPRD Kabupaten Konsel dua periode ini, melanjutkan kunjungannya ke Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Selatan.

Dilokasi itu dirinya melihat langsung kelengkapan server website Pemerintah Daerah setempat, adapun di Dinas Kesehatan, Wabup memonitoring kesiapan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan penanganan Covid-19.

Dibeberapa kesempatan, Wabup Rasyid berpesan kepada para ASN yang ditemuinya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta tepat waktu juga menjaga dan merawat aset yang ada dikantor masing-masing.

“Selalu jaga kedisiplinan, karena itu modal utama seorang ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam bekerja yang tentunya berdampak peningkatan kinerja dan lebih profesional,”ujarnya dalam rilisnya.

  • Bagikan