Begini Akhir Petualangan Babi Ngepet di Depok, Warga Terpaksa Menggorok Lehernya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, DEPOK — Seekor babi berbulu hitam meneror warga Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat sejak beberapa bulan belakangan. Warga setempat menduga kuat itu adalah babi ngepet. Mengapa demikian?

Ketua RW 04 Kelurahan Bedahan, Abdul Rosad mengisahkannya dengan sadar tanpa tekanan apapun. Ia yakin betul bahwa itu adalah babi ngepet. Makhluk jadi-jadian atau yang kerap disebut siluman yang tugasnya mencuri uang.

Ya, kata Abdul Rosad, ia mendapati sejumlah laporan bahwa warganya kerap kehilangan uang. Jumlahnya beragam, Rp 500 ribu sampai jutaan rupiah. Bahkan duit Abdul sendiri pernah raib sejumlah Rp 900 ribu.

“Dari bulan lalu sering terjadi kehilangan. Jadi ini kan bukan baru sekali dia (babi ngepet) ini. Kejadiannya itu sudah pernah ketangkap, cuma yang nangkepnya masih menggunakan pakaian. Jadi hilang babinya,” cerita Abdul begitu yakinnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut ia bercerita, babi ngepet ini pernah dicoba untuk ditangkap sewaktu masih dalam wujud manusia. Namun, saat ingin disergap, orang yang diduga babi ngepet ini kabur dengan memakai jubah hitam.

Babinya hilang. Jelang berapa minggu lagi, beraksi lagi, ketahuan warga lagi, dia menghilang lagi. Sialnya pada Selasa (27/4/2021) sekira pukul 00:20 WIB dini hari.

Malam itu, sebelum berubah wujud jadi babi, orang tersebut memakai jubah hitam. Warga telah siap siaga, sudah memantau sejak malam tiba. Warga pun mematikan lampu rumah mereka, kampung itu seketika gelap gulita.

Beruntung malam itu sedang bulan purnama, sehingga pergerakan si babi bisa terdeteksi. Warga mengintip dari rumah masing-masing. Suasana kampung sengaja dibuat hening.

  • Bagikan