Babi Ngepet di Depok Disembelih, 3 Orang Dicurigai, Satu Menghilang

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, DEPOK — Kapolsek Sawangan AKP Rio Tobing menjelaskan penangkapan babi ngepet di Bedahan Sawangan berawal dari 3 orang pakai motor matic dan dilihat warga setempat.

Di antara tiga orang ini, lalu satu orang lainnya turun menggunakan jubah menuju salah satu kebun milik warga di sana.

Warga tersebut berjalan kaki dengan tidak menapakkan kaki di tanah, kemudian orang berjubah tersebut duduk.

“Setelah (warga setempat) menunggu selama 1,5 jam orang tersebut berubah menjadi babi hutan, warna hitam, menggunakan kalung,” kata Kapolsek Sawangan AKP Rio Tobing dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/4/2021).

Warga yang merasa resah dengan keberadaan dugaan babi ngepet tersebut lantas melakukan pertemuan untuk berupaya menangkap babi tersebut.

Pada saat itulah, warga setempat kembali melihat seekor babi, namun setiap hendak ditangkap babi tersebut selalu menghilang.

“Babi tersebut berlari kesana kemari karena dikepung, babi berhasil di tangkap dengan menggunakan sorban berwarna hijau,” ujarnya.

Usai babi tersebut ditangkap, kemudian ditabur garam kasar dan disabet dengan sapu lidi berjumlah 7 batang.

Namun kondisi babi kala itu memakai kalung kayu berwarna hitam.

“(Itu kalung) berbentuk tasbeh dan memakai ikat di kepala berwarna merah, saat ini babi tersebut mengecil,” ujarnya.

Babi Ngepet Sawangan Disembelih
Saat ini dugaan babi ngepet itu sudah disembelih tujuannya untuk mengantisipasi kerumunan warga yang menyaksikan babi tersebut.

Sekarang babi tersebut sudah dikubur, namun dari fakta yang ditemukan di lapangan, ternyata babi tersebut jenis babi hutan.

  • Bagikan