Sambut Idul Fitri 1442 H dan Mudik Lebaran, Polda Sultra Gelar Rakor Pengamanan

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, antisipasi dan pengamanan arus mudik antara Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra, S.H pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Hukum Polda Sultra yang dilaksanakan di Aula Dachara, Kamis (29/04/2021).

Rakor tersebut diikuti jajaran Forkopimda Sultra yakni Sekda Provinsi Sultra, Danrem 143 Halu Oleo, Danlanud Halu Oleo, Danlanal Kendari, Basarnas Kendari serta Dinas Perhubungan Sultra

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra mengatakan rakor pengamanan Idul Fitri dilaksanakan untuk menyamakan visi persepsi dan pola tindak untuk mencari solusi, sehingga permasalahan dan hambatan dapat teratasi.

“Seperti ditahun-tahun sebelumnya, perayaan Idul Fitri 1442 H ditahun 2021 maka mobilitas mudik lebaran akan tetap terjadi meskipun pemerintah menerbitkan larangan mudik, tetapi dengan berbagai cara terutama mengelabuhi petugas, banyak masyarakat yang akhirnya tiba di kampung halaman,” kata Irjen Yan Sultra Indrajaya dalam rilisnya.

“Kita berada pada situasi pandemi, kita semua harus mampu memberikan jaminan rasa aman dari penyebaran covid 19 agar tidak menjadi cluster baru. Selain itu, kepada pihak yang berwenang harus menjamin distribusi dan bahan pokok,” sambungnya.

Lanjutnya, bahwa perlu diketahui dinamika situasi saat ini berkembang begitu cepat, beberapa potensi ancaman dan gangguan kamtibmas masih menjadi tantangan yang harus diselesaikan.

  • Bagikan