ISMI Muda Sultra Buka Penjaringan Calon Ketua

  • Bagikan

“Pak Sudirman sudah bertemu dan menyampaikan kesiapannya untuk mengisi posisi Dewan Pembina ISMI Muda Sultra,” pungkasnya.

Sementara itu, Ir. Hugua selaku Ketua Orwil ISMI Sultra mengatakan terbentuknya ISMI muda merupakan wadah dari para pengusaha muslim untuk bersinergi dalam membantu para petani dan nelayan agar produk-produk komunitas yang mereka hasilkan seperti cengkeh, jagung, komoditas hasil pertanian, perkebunan dan perikanan sehingga dapat menembus pasar nasional dan internasional dan terbebas dari tengkulak, dan kedua, ISMI adalah Wadah untuk melahirkan kader-kader pengusaha muda yang sukses dibidangnya.

“Jadi tujuan utama terbentuknya ISMI Muda Ini, dalam rangka mendorong pengembangan usaha dan memajukan perekonomian masyarakat,” kata anggota Komisi II DPR RI.

Untuk diketahui, ISMI ( Ikatan Saudagar Muda Indonesia) terbentuk dari 4 Organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dan digagas oleh Almarhum BJ.Habibie yang menghimpun pengusaha muslim yang terdiri dari empat organisasi tersebut.(ismar/FNN)

  • Bagikan