Rutin Minum Air Rebusan Jagung, Ampuh untuk 7 Penyakit Ini

Selasa, 4 Mei 2021 09:52

Ilustrasi jagung. Foto: Pixabay

Dengan ini, kemungkinan penyumbatan arteri, tekanan darah tinggi dan kemungkinan serangan stroke bisa dihindari.

Menurunkan Kolestrol TinggiKolestrol ternyata secara alami bisa disembuhkan dengan air rebusan tongkol jagung yang masih muda.

Manfaat air rebusan dari jagung memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan seperti, flavonoid, senyawa fenol, dan antioksidan.

Kandungan flavonoid yang bisa mencegah terjadinya penyempitan pada pembuluh darah sehingga menurunkan risiko terkena serangan jantung koroner.

Cara mengolahnya, cuci 3 tongkol jagung tanpa terlebih dahulu dikupas. Rebus tongkol jagung ke dalam kurang lebih 10 gelas air. Biarkan airnya hingga mendidih dan sisakan 8 gelas.

Konsumsi air rebusan tersebut untuk diminum satu hari. Untuk hasil yang maksimal, minum air rebusan jagung setiap hari secara rutin.

Penyakit DiabetesManfaat air rebusan jagung juga bisa diminum untuk para penderita diabetes.

Walaupun jagung memiliki rasa yang manis, tetapi sangatlah aman untuk penderita diabetes.

Air rebusan jagung bisa dibuat dengan cara merebusnya bersama tangkai-tangkainya. Dipercaya justru tangkai jagung yang memiliki khasiat menyembuhkan. Lakukan secara rutin selama 2-3 minggu.

Mengatasi Batu GinjalManfaat air rebusan jagung juga berguna untuk mengatasi penyakit batu ginjal. Batu ginjal adalah endapan keras yang terbentuk dari zat yang ada di air seni.

Komentar

VIDEO TERKINI