Rutin Minum Air Rebusan Jagung, Ampuh untuk 7 Penyakit Ini

Selasa, 4 Mei 2021 09:52

Ilustrasi jagung. Foto: Pixabay

Proses ini disebut dengan nephtolithiasis. Penyakit batu ginjal bisa ditangani dengan mengonsumsi air rebusan jagung yang bisa kamu buat di rumah.

Caranya: Siapkan 4 tongkol jagung yang masih muda, jangan lupa untuk hilangkan rambutnya hingga memenuhi 1 genggaman tanganmu. Tambahkan 8 daun keji beling yang masih segar.

Rebus bahan-bahan tersebut ke dalam air sebanyak 110 ml. Kemudian, saring air tersebut lalu, minum secara rutin setiap hari.

Meningkatkan Pembuangan RacunKegunaan air rebusan jagung bisa untuk meningkatkan proses mengeluarkan racun dalam tubuh termasuk juga kolesterol jahat.

Dengan aktivitas pembuangan racun yang semakin lancar, maka kesehatan tubuh secara menyeluruh juga makin meningkat. Khususnya untuk aliran darah yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya, karena bisa menyebabkan berbagai penyakit apabila terjadi penyumbatan.

Mengatasi Batu EmpeduSelain itu, kadar kolesterol yang menumpuk tersebut juga bisa mengubah penumpukan menjadi kristal dan mengeras yang kemudian akan berubah menjadi batu empedu.

Dengan mengonsumsi air rebusan jagung, maka sudah cukup untuk membuat anda terhindar dari masalah batu empedu. Agar khasiatnya lebih maksimal, anda bisa merebus jagung bersama dengan daun kumis kucing yang diminum setiap hari hingga masalah batu empedu bisa disembuhkan.(genpi/jpnn/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI