Derbi Inggris Batal Tersaji di Final Liga Europe Setelah Arsenal Disingkirkan Villareal

Jumat, 7 Mei 2021 09:10

Duel udara pemain Arsenal dan Villareal di Emirates Stadium. (Foto: Getty Images via BBC Live)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, LONDON—Kuda hitam Spanyol, Villareal menjadi penantang Manchester United di final Liga Europa 2020/2021. Itu setelah mereka berhasil menahan imbang Arsenal di leg kedua babak semifinal, Jumat, 7 Mei hari ini.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium yang berakhir beberapa saat lalu, kedua klub bermain imbang 0-0. Dengan demikian, Villareal lolos ke partai puncak dengan agregat 2-1 sebagaimana hasil leg pertama di Spanyol.

Sementara itu, Manchester United melenggang ke babak final Liga Europa dengan menyingkirkan jagoan Italia, AS Roma. Dalam laga dua leg semifinal, Setan Merah unggul agregat 8-3. Setelah menang 6-2 di Old Trafford, hari ini, MU kalah 2-3 di markas AS Roma.

Pada laga di Olimpico yang berakhir beberapa saat lalu, Edinson Cavani membuka keunggulan bagi MU di menit ke-39. Dimulai dari pergerakan Bruno Fernandes, Fred yang mendapat bola kemudian mengirim umpan kepada Edinson Cavani yang kemudian menaklukkan kiper Antonio Mirante. Skor 0-1 dan agregat menjadi 2-7.

Setelah menutup babak pertama dengan ketertinggalan 0-1, Roma langsung merespons di babak kedua, Pada menit ke-57, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol dicetak Edin Dzeko dengan sundulan berkat assist Pedro Rodriguez.

Roma berbalik memimpin di menit ke-60. Kali ini gol dilesakkan Bryan Cristante berkat bantuan Lorenzo Pellegrini. Namun, MU bisa kembali menyamakan kedudukan di menit ke-69. Lagi-lagi, Edinson Cavani yang mencetak gol berkat assist Bruno Fernandes.

Komentar

VIDEO TERKINI