Cek Kesiapan Operasi Ketupat Anoa 2021, Wadansat Brimob Polda Sultra Turun Lapangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Brimob Polda Sultra terus intens melakukan pengecekan kesiapan personelnya dalam pengamanan Operasi Ketupat Anoa 2021.

Wakil Komandan (Wadan) Satuan Brimob Polda Sultra, AKBP Alfred Ramses Sianipar mengatakan, pengecekan kesiapan personel Brimob itu dilakukan terhadap beberapa posko pengamanan yang ada di Kota Kendari.

“Hari ini kita lakukan pengecekan di beberapa pos pengamanan yaitu di perbatasan Kendari – Konawe Selatan di Gerbang Ranomeeto, Perbatasan Kendari – Konawe di Gerbang Puuwatu dan di Jembatan Teluk Kendari,” ujar Alfred dalam rilisnya, Minggu (9/5/2021).

Dia menambahkan, personel Brimob Polda Sultra yang terlibat dalam pengamanan itu untuk membantu pemerintah untuk mengimbau warga tidak melakukan perjalanan mudik di tengah wabah Covid-19.

“Di posko tersebut para personel bertugas melakukan pemeriksaan terhadap warga yang melintas. Pemeriksaan yang dilakukan seperti masker dan surat bebas Covid-19,” ucap Alfred.

“Dalam operasi perhatikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Upaya mencegah penyebaran Covid-19, juga telah melakukan upaya dengan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” tutupnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan