Perkenalkan Ekonomi Digital ke Pedagang, Milenial ASR Kota Kendari Kunjungi ke Pasar Baruga

Minggu, 9 Mei 2021 17:51

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari gelar kunjungan Ke Pasar Baruga Kota Kendari guna mengedukasi pedagang terkait penting pengunaan teknologi informasi dalam memajukan usaha mereka ditengah Pandemi Covid 19 sekaligus memperkenalkan ASR di Masyarakat Kota Kendari, Minggu (9/5/2021).

“Perkembangan teknologi yang semakin pesat, menimbulkan banyak perubahan terhadap pola hidup manusia, terutama dibidang pemenuhan kebutuhan pokok. Ditambah lagi dengan adanya Pandemi Covid-19, maka masyarakat di seluruh dunia dituntut untuk mengubah kebiasaan hidupnya. Tak terkecuali sektor perdagangan,” ungkap Ketua Milenial ASR Kota Kendari Alvian Pradana Liambo dalam rilisnya.

Lanjutnya, bahwa seiring dengan hal tersebut, perkembangan teknologi memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Salah satu contohnya adalah dengan munculnya berbagai macam market online yang memberikan kemudahan bagi siapa saja dalam berbelanja. Hal ini yang biasa dikenal dengan digitalisasi ekonomi.

“Digitalisasi ekonomi merupakan kondisi yang menjadikan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media terjadinya transaksi jual beli, pemasaran, Dan aktivitas perekonomian lainnya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” bebernya.

Kata Alvian, bahwa di masa pandemi Covid-19 saat ini, terjadi pembatasan aktivitas masyarakat sehingga untuk memenuhi kebutuhannya sangat sulit. Kondisi ini menimbulkan dampak negatif terhadap pendapatan para pedagang disetiap pasar, tidak terkecuali pedagang di Pasar Rakyat Baruga Kota Kendari. Dikarenakan pendapatan pedagang menjadi menurun sebab aktivitas masyarakat yang berkurang untuk pergi ke pasar.

Komentar

VIDEO TERKINI