Wali Kota Kendari Kecam Tindakan Biadab Zionis Israel dan Dukung Palestina Merdeka

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota H.Sulkarnain Kadir bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kendari mengecam Serta mengutuk tindakan zionis Israel atas pelanggaran kemanusian terhadap Negara Palestina.

Selain mengecam tindakan brutal Zionis Israel tersebut, Pemerintah Kota Kendari juga mengadakan kegiatan Do’a bersama yang terhubung langsung secara virtual dengan relawan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) yang saat ini sedang berada di Negara Palestina, guna mendengarkan langsung kondisi terakhir warga Negara Palestina pasca serangan berdarah zionis Israel.

“Kami atas nama jajaran Pemerintah Kota Kendari bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari menyatakan sikap mengecam keras dan mengutuk tindakan zionis Israel yang tidak henti-hentinya melakukan pelanggaran kemanusiaan di tanah Palestina,” tegas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat kegiatan di Media Center Pemkot Kendari, Jum’at (14/5/2021).

Lanjut kata Ketua DMI Kota Kendari ini mengatakan, sebagai orang yang memiliki kesadaran akan nilai peradaban yang harus dijunjung tinggi, maka tentu harus terpanggil melakukan protes keras terhadap tindakan zionis Israel yang melakukan pelanggaran kemanusiaan tersebut.

“Selanjutnya tentu kita berharap kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk segera mengambil langkah-langkah diplomatik dan menggalang kekuatan internasional untuk memberikan sanksi kepada zionis Israel agar tidak mengulangi tindakan pelanggaran kemanusiaan di negeri Palestina,” ucapnya.

”Kita juga berharap semoga ini hal terakhir yang dirasakan saudara-saudara kita di Negara Palestina, dan kita berdoa semoga segera setelah ini kemerdekaan bagi Negara Palestina bisa segera terwujud dan dapat menghirup udara kebebasan seperti yang kita rasakan,” harap Wali Kota.(ismar/FNN)

  • Bagikan