Di Otaki Seorang PNS, Komplotan Pencuri Spesial Rumah Kosong di Konkep Akhirnya Dibekuk

Senin, 17 Mei 2021 13:45

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Komplotan Pencuri spesial rumah kosong dibekuk polisi usai membobol sebuah rumah milik Warga bernama Armin (46) di Desa Lantula Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan pada hari Kamis (22/4) sekitar pukul 22.00 WITA.

“Komplotan pencuri berjumlah tiga orang ini masing-masing berinisial AB (32) yang berstatus PNS yang merupakan otak dalam aksi pencurian ini, dan dibantu oleh DA (23)  dan ES (26) yang keduanya adalah pengangguran,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kendari AKP I Gede Pranata Wiguna didampingi Kabag Ops Polres Kendari AKP Bahtiar dalam konferensi pers di Mapolres Kendari, Senin (17/5/2021).

Lanjut Kasat Reskrim, dari tangan ketiga tersangka polisi menyita barang bukti hasil pencurian berupa 1 buah Televisi, 1 buah Laptop berserta cashnya, 1 buah linggis dan serpihan kaca.

“Dan adapun kerugian korban sebanyak Rp.12.500.000,-,” tambahnya.

Kata Gede, adapun kronologi kejadian, awalnya tersangka AB (32)  mengajak tersangka DA(23) dan ES (26) mencuri televisi di kantornya tempat pertama dia bekerja namun saat tiba di lokasi televisi tersebut sudah tidak ada.

“Karena sasaran pertamanya target televisi sudah tidak ada, maka ketiga tersangka dalam perjalanan menuju pulang, oleh tersangka AB mengalihkan sasarannya dengan mengatakan bahwa rumah korban Armin sedang kosong sehingga ketiga pelaku langsung singgah dirumah tersebut,” bebernya lagi.

Komentar

VIDEO TERKINI