Jumlah Pasien Covid-19 di RS Kendari Tersisa Tujuh Orang, Wali Kota Ingatkan Disiplin Prokes

  • Bagikan
Ilustrasi pasien Covid-19

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Strategi Pemkot Kendari menekan penyebaran virus corona mulai menunjukan hasilnya. Hingga Minggu (16/5) (pukul 15.00 Wita), jumlah pasien yang menjalani perawatan tersisa tujuh orang.

Namun demikian, pemerintah tak ingin terlena dan terus meningkatkan kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan (Prokes) termasuk memasifkan program vaksinasi covid-19.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengungkapkan capaian ini tak lepas dari kerja keras Satgas Percepatan Penanganganan Covid-19. Tanpa kenal lelah, mereka terus bekerja sepanjang waktu untuk mengingatkan masyarakat tetap mematuhi prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak Aman (Physical Distancing).

“Wabah (Covid-19)-masih ada di sekitar kita. Jadi saya sudah instruksikan satgas untuk tetap semangat mengimbau masyarakat kita agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab hanya cara itu yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari penularan wabah Covid-19,” kata Sulkarnain Kadir.

Selain menegakkan protokol kesehatan ditengah masyarakat, Sulkarnain mengklaim keberhasilannya menekan penyebaran Covid-19 tak lepas dari kesuksesannya menyelenggarakan program vaksinasi terutama pada tiga kelompok yang rentan terpapar Covid-19 seperi tenaga Kesehatan (Nakes), Lanjut Usia (Lansia), dan Petugas Publik.

“Seluruh nakes sukses di vaksin. Bahkan cakupannya melebihi 100 persen. Khusus lansia dan petugas publik masih sementara berjalan. Dan dalam waktu dekat seluruh masyarakat kota Kendari akan menerima vaksin,” kata Sulkarnain Kadir.

  • Bagikan