Langgar Prokes, Pantai Mutiara Buteng Dipadati Pengunjung

Senin, 17 Mei 2021 15:22

kerumunan warga sambil berjoget-joget di Pantai Muriara, Buton Tengah, Minggu (16/5/2021). Diduga melanggar prokes Covid-19. (Foto: Istimewa)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH– Salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga adalah Pantai Mutiara yang berlokasi di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Seperti yang terjadi saat libur lebaran Idulfitri 2021, ratusan warga memadati objek wisata itu pada Minggu (16/5).

Bahkan, dari sejumlah video yang beredar di media sosial seperti Facebook, Instagram, maupun Whatsapp Masengger memperlihatkan banyak diantara pengunjung yang diduga tak mengindahkan protokol kesehatan, dengan berkerumun dan tidak menggunakan masker asik berjoget bersama.

Selain protokol kesehatan, perilaku tersebut pun juga diduga melanggar Surat Edaran Gubernur Sultra dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait larangan berkerumun selama libur Lebaran Idulfitri 2021.

Menurut kesaksian salah satu wisatawan lokal Yusti, kerumunan telah berlangsung sejak pagi hingga sore hari.

Kata dia, jalur menuju Pantai Mutiara sempat macet karena padatnya kendaraan dari para wisatawan. Antrian kendaraan baik roda empat maupun roda dua terlihat dari dua arah, gerbang depan maupun belakang dengan kemacetan yang memenuhi sepanjang jalan.

“Macet sekali Pantai Mutiara, kita punya kendaraan diparkir jauh dari pantai baru kita jalan kaki jauh sekali. Padat sekali manusia yang berkunjung,” ujar Yusti.

Para warga berdatangan dari berbagai wilayah, baik di Buteng mau pun luar daerah seperti Kota Baubau, Buton, Muna, Muna Barat hingga Kota Kendari.

Komentar

VIDEO TERKINI