Pemkab Butur Bakal Bangun Jembatan Penghubung Desa Koepisini dan Langere

Senin, 17 Mei 2021 11:53

Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) mulai mencanangkan pembangunan jembatan penghubung antara Desa Koepisino dan Desa Langere di Kecamatan Bonegunu. Itu dilakukan agar kedua desa tersebut bisa terakses dengan transportasi darat.

Selama ini satu-satunya akses penghubung antara kedua desa tersebut hanya dapat dilakukan dengan menggunakan transportasi laut. Sehingga hadirnya jembatan penghubung diyakini akan sangat mendukung sektor perekonomian masyarakat setempat.

Rencana pembangunan jembatan penghubung itu dikemukakan Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah belum lama ini. Menurut Ridwan pembangunan jembatan penghubung antara kedua desa itu merupakan hal yang sangat penting.

“Untuk pembangunan jembatan penghubung Tanah Mera-Langere kita prioritaskan, karena itu sangat penting untuk Masyarakat,” ungkap Ridwan

Rencana pembangunan jembatan penghubung kedua desa tersebut beber Ridwan juga untuk memenuhi janji politiknya saat Pilkada lalu. Sebab masyarakat Desa Tanah Merah selama 74 tahun terakhir aku Ridwan belum pernah tersentuh pembangunan Infrastruktur.

“Ini bagian dari pembuktian janji politik saya kepada masyarakat Buton Utara,” imbuhnya. (rakyatsultra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI