Peringati HKN, Bupati Konawe Selatan Tegaskan Akan Mutasi ASN Malas dan Tidak Beretika

Senin, 17 Mei 2021 14:39

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Bupati, Senin (17/05/2021).

Upacara ini dihadiri Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid, Sekretaris Daerah Konawe Selatan Sjarif Sajang, Kepala OPD  dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Upacara tersebut  merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga mengatakan dengan tegas agar ASN Konsel senantiasa menjunjung tinggi asas profesionalisme, netralitas, berintegritas, adil dan loyal kepada pimpinan sesuai semangat, makna, lambang dan panji KORPRI.

“Sebagai ASN mesti memiliki akhlak dan budi pekerti luhur yang bertugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam jalankan tugas pemerintahan dan pembangunan. Untuk itulah setiap tanggal 17 wajib memakai Seragam Korpri agar aparatur selalu ingat tupoksinya dalam bekerja,” ujar Bupati Surunuddin

Katanya, bahwa sebagai aparatur negara ada aturan dan norma serta kode etik yang mengikat baik dalam berperilaku, berbicara maupun menulis sesuatu di media sosial.

Dituturkannya, setiap ada permasalahan yang dihadapi khususnya dalam menjalankan tugas, setiap ASN harus menyampaikan langsung ke pimpinannya secara bijak untuk dipecahkan bersama, bukan dicurahkan melalui media sosial yang orang lain tentu tidak paham duduk persoalan sebenarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI