Pilrek UHO Lanjut Tahap Pemilihan, Ini Tiga Kandidat Hasil Penyaringan Senat

Selasa, 18 Mei 2021 18:56

Ketua Senat UHO.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Tahapan suksesi Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) memasuki tahapan baru yakni pemilihan rektor (Pilrek), setelah sebelumnya pada Selasa (18/5/2021) siang tadi sukses melaksanakan tahapan penyaringan tiga besar calon rektor dari 8 bakal calon yang sudah mendaftarkan diri.

Dalam proses penyaringan ini, dari 8 hanya ada 7 bakal calon rektor yang hadir untuk menyampaikan Visi Misi dan program kerjanya didepan anggota senat UHO dan Sekretaris Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Kegiatan ini berlangsung secara virtual dan juga disiarkan langsung melalui channel YouTube dan berlangsung aman dibawah pengawalan Keamanan Kampus, TNI dan Polri.

“Setelah tahapan penyaringan ini, tinggal menunggu kesediaan dari Menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi untuk memilih secara bersama, dan saat itulah menteri akan mengunakan hak suaranya sebanyak 35 Persen,” ungkap Ketua Senat UHO Prof. Dr. Takdir Saili saat diwawancara oleh awak media usai memimpin rapat senat penyaringan calon rektor, Selasa (18/5/2021).

Tambahnya, bahwa saat ini tahap penyaringan untuk memilih Tiga Nama Calon Rektor sudah selesai dan selanjutnya akan memasuki tahap selanjutnya yakni tahapan pemilihan untuk memilih satu nama menjadi Rektor UHO Periode selanjutnya dengan melibatkan suara senat dan suara menteri

” Nanti akan tetap ada Rapat Senat lagi yakni Rapat Senat untuk tahap pemilihan Rektor, tapi sudah tidak ada lagi tahap penyampaian Visi Misi,” ujarnya

Komentar

VIDEO TERKINI