Pilrek UHO Lanjut Tahap Pemilihan, Ini Tiga Kandidat Hasil Penyaringan Senat

  • Bagikan

Lanjutnya, Jumlah Suara yang akan kembali diperebutkan dalam tahap pemilihan Rektor UHO yakni suara anggota Senat UHO sebanyak 113 suara dan suara Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebesar 35 persen atau setara dengan 60,84 Suara atau dibulatkan sebanyak 61 Suara.

” Menurut aturan, tahapan pemilihan Rektor paling cepat akan dilakukan dibulan depan, dan dalam waktu satu bulan itu akan digunakan oleh Menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi untuk menyelidiki background 3 kandidat Calon Rektor sebagai bahan pertimbangan Menteri untuk memberikan dukungan suara,” jelasnya.

” Dan dalam tahap pemilihan tetap akan dilaksanakan di kampus UHO, dan pada tahapan pemilihan nantinya semua kandidat mulai dari nol lagi untuk mengalang dukungan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Adapun Hasil dari Tahapan Penyaringan Calon Rektor ini, dari total 113 Anggota Senat, hanya ada sebanyak 111 Anggota Senat UHO yang menyalurkan Hak Suaranya, sedangkan 2 Anggota Senat UHO tidak hadir karena sakit.

Dan adapun hasilnya dari tahapan penyaringan ini, Prof. Buyung Sarita sebanyak 9 suara, Dr. Eng.Jamhir Safani sebanyak 7 suara, Prof.Mar’uf Kasim sebanyak 2 suara, Dr. Mohamad Salam sebanyak 5 suara, Prof.Dr. Muhammad Nurdin, M.Sc sebanyak 1 suara, Prof.Dr. Muh Zamrun Firihu sebanyak 86 suara dan Mustarum Musaruddin, ST.,M.IT.,Ph.d sebanyak 1 suara

Dari hasil ini, muncul tiga besar calon Rektor UHO yakni Prof.Dr. Zamrun Firihu selaku Petahana sebanyak 86 suara, Prof. Buyung Sarita sebanyak 9 suara dan Dr. Eng. Jamhir Safani sebanyak 7 suara. (ismar/FNN)

  • Bagikan