Vaksinasi Tahap II di Butur Tunggu Ketersediaan Stok Vaksin

Rabu, 19 Mei 2021 09:47

Juru bicara satuan tugas Covid-19 Butur, dr Muhammad Ali Badar saat menjalani proses Vaksinasi di Butur.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTON UTARA – Pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Buton Utara (Butur) dikabarkan sudah mencapai 99,74 persen. Dari 773 orang tenaga kesehatan yang ditargetkan, sebanyak 771 orang telah menjalani proses vaksinasi Covid-19.

“Telah dilaksanakan tahap pertama pada Nakes dengan jumlah sasaran 773 orang dan yang sudah di vaksin berjumlah 771 orang atau cakupannya telah mencapai 99,74 persen,” ungkap juru bicara satuan tugas Covid-19 Butur dr Muhammad Ali Badar.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, beber Ali Badar, dilakukan pada pelayan publik dan lansia. Untuk tahap ini, proses vaksinasi tengah sementara berjalan.

Untuk pelayan publik lanjut Ali Badar, sasaran yang akan divaksin berjumlah 5.652 orang. Sementara untuk Lansia berjumlah 5.312 orang.

“Saat ini pelayan publik yang telah divaksin baru berjumlah 656 orang atau cakupan mencapai 11,61 persen. Sedang untuk Lansia yang telah di vaksin sementara masih 5 orang atau capaian 0,09 persen,” jelas Ali Badar.

Lebih lanjut Ali Badar menerangkan, pihaknya saat ini juga masih menunggu stok vaksin kedua dari provinsi Sulawesi Tenggara.

“Sementara kita masih menunggu stok vaksin dari Provinsi tersedia untuk Buton Utara. setelah ada vaksin terdistribusi di Buton Utara, kita langsung kerja cepat agar capaian vaksin meningkat,” imbuhnya.(RS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI