Bertepatan Harkitnas, Wali Kota Kendari Launching Beras Owoha dan Panen Raya di Agrowisata Amohalo

Kamis, 20 Mei 2021 18:56

Panen raya. (IST)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Bertepatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh setiap tanggal 20 Mei, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menggelar Pelaksanaan Kegiatan Panen Raya Padi sawah sekaligus Launching Beras Owoha dan Kawasan Agrowisata Amohalo berbasis Pertanian Organik di Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kadis Tanaman Pangan dan Perternakan Provinsi Sultra, Kadis Pertanian Kota Kendari, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sultra, Direktur Bank Sultra, Kepala BRI Kendari, Kepala Bulog Sultra, Kapolsek Baruga, Para Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kelompok Tani.

“Panen raya yang dilakukan kali ini, merupakan hasil penanaman padi yang dilakukan bulan Februari lalu dan hasilnya bisa kita panen saat ini, padi yang dipanen kali ini ditanam di lahan seluas 450 hektare meskipun arealnya tidak luas namun kawasan ini punya spesifikasi tersendiri yakni memiliki padi organik,” ungkap Wali Kota Kendari dalam sambutannya.

Lanjut kata Wali Kota, bahwa walaupun wilayah persawahan di Kota Kendari sedikit, tapi kalau diorientasikan untuk menjadi kawasan pertanian beras organik maka akan mempunyai nilai lebih dan ini nantinya bisa menjadi satu keunggulan tersendiri.

“Makanya bertepatan Hari Kebangkitan Nasional ini, saya sangat berbahagia kita dapat melaunching produk beras kita sendiri yang bermerek Owoha yang berasal dari Bahasa Tolaki yang artinya Beras dan menginstruksikan kepada seluruh ASN di Kota Kendari untuk membeli beras petani Amohalo,” ujar Wali Kota disambut tepuk tangan para petani.

Komentar

VIDEO TERKINI