Bupati Mubar Keliling Pasar dan Sekolah, Galakkan Gerakan Bermasker

Senin, 24 Mei 2021 13:49

Bupati Muna Barat (Mubar) Achmad Lamani membarikan masker kepada pengendara

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MUNA BARAT – Bupati Muna Barat (Mubar) Achmad Lamani bersama jajarannya terus proaktif berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 di daerahnya dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Upaya imbauan penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker secara gratis, dalam rangka menggalakkan gerakan ‘Bermasker’ yang dicanangkan oleh Pemkab Mubar pada Senin (24/5).

Gerakan yang diluncurkan secara serentak se-Kabupaten Muna Barat ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Mubar secara keseluruhan yakni Lawa Raya, Tiworo Raya dan Kusambi Raya bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Bupati Mubar bergerak ke beberapa pusat keramaian yakni Pasar Matakidi, Guali dan Pasar SP1.

Pantauan di lapangan terlihat Bupati Achmad Lamani beserta Forkopimda beserta TNI, Polri dan Kejaksaan Negeri Raha turun langsung membagi-bagikan masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung yang sedang berada di pasar serta anak sekolah.

“Kami hari ini melakukan inpeksi ke pasar pasar dan sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan tetap menggunakan masker, sebagaimana program yang telah digalakan yakni Bermasker,” ujar Bupati menjelaskan maksud kedatangannya.

Achmad melihat hampir rata-rata para pedagang dan pengunjung pasar menggunakan masker. Begitupun juga anak sekolah, namun masih ada beberapa yang tidak menggunakan masker.

Komentar

VIDEO TERKINI