Wakili Sultra, Siswi SMKN 3 Baubau Lolos Paskibaraka Nasional

  • Bagikan

“Ini adalah prestasi yang sungguh luar biasa bagi Kota Baubau yang mengutus mereka yang berturut-turut selama 2 tahun Baubau mewakili Sultra di tingkat nasional. Dimana sebelumnya pada tahun 2019 salah seorang siswi Baubau dari SMA Negeri 1 Puji Lestari juga mewakili Sultra pada Paskibraka tingkat nasional. Tahun 2020 tidak dilaksanakan karena Covid-19 dan Ainun Jariah siswi SMKN 3 Baubau berhasil mewakili Kota Baubau di tingkat nasional tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Plt Kadis Kominfo Kota Baubau itu mengakui, untuk Paskibraka ini Kota Baubau selalu memegang nama baik di Sultra sejak awal berdirinya Dispora Kota Baubau.

Yakni mulai tahun 2017 telah mengutus siswa dan siswi dari SMA Negeri 2 Baubau, Jaliman dan Sinta yang meskipun tidak lolos di tingkat nasional tapi keduanya menjadi pemegang baki atau pengibar bendera yakni Sinta.

Kemudian, Jaliman menjadi komandan pasukan 8 dan yang satunya Firman menjadi kelompok pimpinan di pasukan 17 sore. Dan untuk Paskibraka Baubau sudah memberikan yang terbaik.

Untuk itu, selaku Kadispora Kota Baubau, pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih yang sangat luar biasa kepada pelatih dalam hal ini TNI/Polri terutama Kapolres Baubau, Dandim 1413 Buton yang telah memberikan bimbingan terbaik melalui para pelatih. Juga kepada guru dan kepala sekolah dan tim pengajar SMKN 3 Baubau.

Sebagai catatan SMKN 3 Baubau ini pada Paskibraka tahun 2019 siswinya Maisyarah tidak ke tingkat nasional tapi menjadi pemegang baki pada pasukan pengibar bendera tingkat Provinsi Sultra di Kendari. Di tahun 2021 ini SMKN 3 Baubau kembali menorehkan sejarah sampai ke tingkat nasional.

  • Bagikan