Wali Kota Minta BPOM Pastikan Keamanan dan Kesehatan Produk Pangan dan Kuliner

Selasa, 25 Mei 2021 13:20

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka secara resmi kegiatan advokasi program keamanan terpadu. (Foto: IST)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka secara resmi kegiatan advokasi program keamanan terpadu yang diselenggarakan secara daring oleh Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku usaha Pangan Olahan (PMPUPO) Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI disalah satu hotel di Kota Kendari, Selasa ( 25/5/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan rasa apresiasinya terhadap program BPOM RI tersebut dengan memastikan apa yang di konsumsi oleh masyarakat kita betul- betul dipastikan keamanannya dan dengan itu dapat meningkatkan sumber daya manusia dan juga meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat

“Kita berharap kegiatan ini dapat melahirkan output dan impact terhadap masyarakat, karena dengan memastikan konsumsi masyarakat itu sesuatu yang sehat. Karena tidak semua bahan pangan yang kita konsumsi bisa kita ketahui dampak dan manfaatnya sehingga inilah pentingnya deteksi dini yang dilakukan oleh BPOM Kendari guna memastikan pangan yang saat ini beredar dimasyarakat aman dan sehat untuk dikomsumsi masyarakat,” ungkapnya.

Politisi PKS ini juga berharap agar pelaku usaha Kuliner di Kota Kendari yang saat ini lagi tumbuh pesat di Kota Kendari, agar dapat difasilitasi oleh BPOM Kendari agar produk yang mereka tawarkan dapat dipastikan standarisasi kesehatan dan keamanan produksi produk yang mereka hasilkan.

“Kami berharap dengan program ini dapat membackup pelaku UMKM di Kota Kendari, agar masyarakat bisa mengakses program ini secara lebih mudah, murah dan cepat,” ujarnya lagi.

Komentar

VIDEO TERKINI