Dua Srikandi Kota Kendari Raih Penganugerahan Kartini Award

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wakil Wali Kota dan Ketua Tim TP-PKK Kota Kendari menerima Kartini Award pada kegiatan Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Pengerak- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (25/5/2021) malam.

Dalam Rapat Konsultasi TP PKK Sultra ini dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua TP-PKK Sultra Agista Ariany, dan Seluruh Ketua TP-PKK Se-Sultra, dirangkaikan dengan penganugerahan Kartini Award kepada 16 perempuan tangguh Sultra.

Dalam Kegiatan Penganugerahan Kartini Award, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran meraih Kartini award kategori dedikasi sang dokter di masa pandemi, dan Ketua TP PKK Sri Lestari Sulkarnain meraih Kartini award kategori pelopor kebangkitan Kartini.

Dalam sambutan, Gubernur Sultra H. Ali Mazi saat membuka Rakon Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) memberikan apresiasi terhadap peran TP-PKK Sultra yang selama ini menjembatani kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat dalam membangun kesejahteraan keluarga di Sultra.

“TP PKK juga mendukung program terwujudnya visi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yakni mewujudkan Sultra yang Aman, Maju, Sejahtera, dan Bermartabat,” ungkap gubernur dalam rilisnya, Rabu (26/5/2021).

Senada dengan itu, Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany dalam sambutannya menjelaskan, rapat konsultasi diadakan untuk mengefektifkan jalur komunikasi, harmonisasi dan sinergitas dengan pemerintah daerah. Guna lebih memantapkan serta mengoptimalkan capaian pelaksanaan seluruh program pokok PKK di masing-masing wilayah Kabupaten dan Kota se Sulawesi Tenggara.

  • Bagikan