Kalahkan MU Melalui Drama Penalti, Villareal Juara Liga Eropa

  • Bagikan

Kembali ke lapangan, MU langsung kembali menggempur pertahanan Tim Kapal Selam Kuning. Dan pada menit ke-55, mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Edinson Cavani.

Bermula dari sepak pojok Luke Shaw, bola kemudian ditendang Marcus Rashford. Bola mendarat di kaki Edinson Cavani yang lepas dari perangkat offside dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Semenit kemudian MU nyaris berbalik pemimpin ketika Bruno Fernandes mendapatkan bola bagus di kotak penalti. Akan tetapi, tembakannya masih melenceng. Demikian juga dengan peluang Cavani di menit ke-71.

Sundulan jarak dekat pemain Uruguay itu menyambut umpan Luke Shaw mengenai kepala pemain Villareal.

Di menit ke-77, Pelatih Villareal sudah melakukan tiga pergantian pemain. Bacca, Yeremi Pino, dan Manuel Trigueros ditarik keluar digantikan Francis Coquelin, Paco Alcacer, dan Moi Gomez. Sementara Ole Gunnar Solskjaer masih bertahan dengan starternya.

Menit 88, Emery kembali memasukkan dua pemain sekaligus. Alfonso Pedraza dan Juan Foyth digantikan Alberto Moreno dan Mario Gaspar.

Beberapa saat kemudian, MU mendapat peluang membalik keadaan melalui sundulan Paul Pogba. Sayang, bola masih melayang di atas mistar.

Tiga menit injury time coba dimaksimalkan kedua kubu untuk mencetak gol kemenangan. Akan tetapi, skor 1-1 tak berubah. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak extra time 2 X 15 menit.

Babak perpanjangan waktu dimulai Villareal dengan baik. Mereka beberapa kali merepotkan pertahanan MU. Namun, pemain Kapal Selam Kuning tampak terburu-buru.

  • Bagikan