Polda Sultra Bekali Jurnalis Materi Penempatan Posisi dalam Penanganan Aksi Unjuk Rasa Anarkis

Kamis, 27 Mei 2021 13:46

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Polda Sultra gelar Coffe Morning yang dirangkaikan dengan latihan bersama Organisasi Media, Jurnalis Kamtibmas dan Personil Polda Sultra dalam liputan kegiatan unjuk rasa yang dilaksanakan di Mapolda Sultra, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Tumpal Damayanus, Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan, Kabag Ops Brimob Polda Sultra AKP Asri Diyni, Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh, Ketua PWI Sultra Sarjono, Ketua AMSI Sultra Djufri Rahim, Ketua SMSI Sultra Gugus Suryaman, Ketua AJI Kendari Rosniawati Fikri, Ketua IJTI Sultra Asdar Zuula, Sekretaris JMSI Sultra La Ismed dan puluhan Jurnalis dari berbagai media baik online, cetak dan televisi.

Dalam kegiatan ini para Jurnalis diberikan materi terkait penempatan posisi Jurnalis dalam rangka penanganan aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polda Sultra yang dibawakan oleh Kabag Ops Brimob Polda Sultra AKP Asri Diyni.

Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan menyampaikan Bahwa Kegiatan ini dalam rangka meminimalisir adanya tindak kekerasan dan intimidasi terhadap jurnalis pada saat meliput aksi unjuk rasa yang berpotensi chaos dan anarkis.

“Jadi dengan kegiatan ini diharapkan jurnalis dapat memposisikan diri saat meliput aksi aksi unjuk rasa yang berpotensi chaos, sehingga jurnalis dapat terlindungi dalam menjalankan tugas peliputan dan terhindar dari tindak kekerasan,” harap Kabid Humas Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan saat diwawancara awak media, Kamis (27/5/2021).

Komentar

VIDEO TERKINI