Sempat Tertunda, Mega Proyek Jalan Poros Lawele Mulai Dikerja

Kamis, 27 Mei 2021 13:28

Ilustrasi

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTON – Mega proyek pembukaan jalan baru poros Kabungka-Lawele akhirnya mulai dikerjakan.

Setelah tertunda sejak awal tahun 2021 ini, pekerjaan akses transportasi yang menyerap anggaran kurang lebih Rp 50 miliar itu, baru saja menuntaskan tahap lelang. Rekanan sudah teken kontrak, dan kini sudah persiapan pelaksanaan kegiatan.

“Sudah jalan, usai lebaran ini rekanan mulai bekerja. Karena baru saja habis lelang dan kontrak,” ungkap Wahyudin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buton, Rabu (26/5).

Mantan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setkab Buton tersebut melanjutkan, meski terlambat di tahapan lelang, proyek itu tetap akan diselesaikan sesuai target, Oktober.

“Insya Allah kita bisa capai, lima bulan itu kalau pekerjaan jalan waktu yang cukup,” optimis Wahyudin.Keterlambatan proses pekerjaan jalan itu kata dia juga dipengaruhi pengurusan status hutan yang harus mengantongi restu Pemerintah Provinsi.

“Alhamdulillah, sekarang status hutan sudah aman, dimensi jalan dengan lebar 7 meter dan panjang sesuai volume yang direncanakan,” tambahnya.

Selain jalan, jembatan yang menghubungkan dua ujung akses tersebut juga sudah ditender.

“Bentangannya 50 meter, sudah ada juga rekanannya. Beda kontraktor karena ini dua konstruksi yang berbeda,” terangnya.(KN/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI