Munas Kadin VIII Bakal Digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, ini Pertimbangannya

  • Bagikan

Lanjutnya kata pengusaha tambang asal Sultra ini, bahwa secara kesiapan sebagai tuan rumah Munas Kadin, Kadin Sultra sudah siap.

“Kalau kami ini sudah jauh-jauh hari, sudah mempersiapkan diri, jika pelaksanaan Munas Kadin di Kendari dan besok kami akan rapat pematangan lagi dengan pengurus kadin Sultra, dan kami sudah membentuk tim di daerah untuk membantu tim pusat sehingga apa yang dibutuhkan untuk Munas juga siap di daerah,” ujarnya.

“Dan dalam waktu dekat ini, kami juga akan mengadakan rapat bersama dengan pemerintah provinsi Sultra yang akan di pimpin Gubernur dengan mengundang semua unsur Forkompinda dalam rangka mensukseskan agenda Kadin Sultra yang rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Munas Kadin, saat ini sudah dua calon telah mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua Umum Kadin menggantikan Rosan P. Roeslani. Yakni Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid.

Dalam mekanisme pemilihannya nanti, suara untuk kandidat akan dihimpun dari Kadin daerah dan asosiasi. Tiap-tiap Kadin di daerah memiliki 3 hak suara. Dengan demikian, dari 34 provinsi, total suara untuk Kadin daerah berjumlah 102.

Sementara itu, 120 asosiasi terdaftar sebagai mitra Kadin akan diberikan hak suara sebanyak 30. Setelah diakumulasi, total pemilih Kadin daerah dan asosiasi berjumlah 132 suara.(ismar/FNN)

  • Bagikan