Persiapan PBM, Pemprov Sultra Prioritaskan Vaksinasi Guru, Staf dan Perangkat Pendidikan

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Kerinduan siswa mengikuti proses belajar mengajar (PBM) di sekolah bakal segera terobati. Pemprov Sultra akhirnya memberi sedikit kelonggaran.

Pada tahun ajaran baru 2021-2022, PBM tatap muka akan dibuka. Hanya saja, pembukaan sekolah tetap dilakukan secara terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio mengungkapkan belajar tatap muka secara terbuka di sekolah mulai dibuka bulan Juli mendatang atau tepatnya tahun ajaran baru. Atas dasar itu, sekolah diminta mulai mempersiapkan PBM tatap muka sejak awal.

“Melalui program vaksinasi, kami prioritaskan guru, staf sekolah dan perangkat satuan pendidikan ikut divaksin. Sesuai kewenangan provinsi, kami fokus Sekolah Menengah Atas (SMA), SMK (Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan SLB di Sultra,” kata Asrun Lio kepada Kendari Pos kemarin.

Vaksinasi perangkat satuan pendidikan sambung dosen nonaktif Universitas Halu Oleo (UHO) ini, ditargetkan rampung akhir Juni mendatang. Dengan begitu, belajar tatap muka bisa berjalan tanpa kendala.

“Jadi, semua sekolah telah bersiap. Sebab semua sekolah akan memulai tatap muka pada Juli 2021. Sejauh ini, sudah tidak ada masalah. Apalagi semua kelengkapan sudah kita siapkan,” ujarnya.(KN/fajar)

  • Bagikan