Luncurkan Program Seleko, Wagub Sultra: Bahasa Adalah Budaya

Senin, 31 Mei 2021 11:50

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam acara Peluncuran dan Sosialisasi seleko.Kemendikbud.go.id oleh Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan Bahasa Indonesia adalah lambang, simbol dan budaya bangsa Indonesia.

Ia melanjutkan, program aplikasi Seleko adalah sistem layanan data dan informasi elektronik.

“Program Seleko sinergitas pemerintah daerah dengan kantor bahasa Sultra mewujudkan pelayanan kebahasaan dan kesastraan berbasis digital,” katanya pada Senin (31/5/2021).

Ia juga mengapresiasi peluncuran program seleko.kemendikbud.go.id.

“Acara pelucuran langkah yang sangat maju bagi Kantor Bahasa Sultra,” ucap orang nomor dua di Sultra ini.

Yang terpenting menurut Lukman adalah bahasa bagian dari budaya yang harus dikembangkan.

“Kepada semua peserta bahwa bahasa itu sangat penting. Tugas kita adalah meningkatan dan mengembangkan fungsi bahasa Indonesia,” tukasnya Lukman.

Sementara itu, Kepala Kantor Bahasa Sultra, Herawati mengatakan, program ini merupakan bentuk sinergi dengan pemangku kepentingan di Sultra.

Mereka, yang menjadi peserta adalah dari beberapa instansi terkait dengan tujuan bisa menjalin sinergi dengan para pemangku kepentingan.

“Penyediaan layanan harus mengikut pada tekhonologi. Ini adalah dasar seleko.kemendikbud.go.id. Aplikasi ini adalah pelayanan publik digital menyesuaikan dengan perkembangan tekhnologi,” ucapnya.

Kata dia, program ini juga akan memberikan kenyamanannya terhadap masyarakat.

Termasuk pada masa Covid-19 hal ini menjadi dasar agar masyarakat dimudahkan dalam mengakses informasi soal Kantor Bahasa Sultra.

Komentar

VIDEO TERKINI