Bupati Bombana Lantik Tiga Pejabat Eselon Dua

Rabu, 2 Juni 2021 08:46

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BOMBANA – Bupati Bombana, H Tafdil SE MM, melakukan pergeseran jabatan terhadap tiga pejabat eselon dua Pemerintah Kabupaten Bombana. Senin (31/5/2021) di Pavilium Rumah Dinas Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor 296 Tahun 2021 dan telah melakukan job fit.

Tiga pejabat tersebut yakni, dr Sunandar sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan digeser menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, menggantikan Andi Bahtiar yang memasuki purnabhakti.

Darwin sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan, dan Engki sebelumnya menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum Setda dilantik menjadi Kepala Badan Keuangan.

H Tafdil mengatakan, pelantikan beberapa pejabat eselon II telah melewati serangkaian proses job fit sesuai amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Pasal 133 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), disebutkan dalam ayat (1) jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki paling lama 5 (lima) tahun. Ayat (2) jabatan pimpinan tinggi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi, dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapat persetujuan PPK dan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN).

“Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, karena sudah melewati proses job fit yang dilakukan oleh panitia seleksi, pihak-pihak yang terlantik ini adalah putra-putra terbaik dan cocok karena ini hanya soal leadership saja, ada waktunya memang kita ingin menduduki jabatan yang sama, tetapi aturan tidak memungkinkan kita untuk bisa disitu terus-menerus sehingga terjadilah reposisi-reposisi jabatan seperti ini,” tuturnya.

Komentar

VIDEO TERKINI