Peduli Anak-anak Palestina, Yayasan Ummusshabri Kendari Siapkan Beasiswa Pendidikan

Rabu, 2 Juni 2021 20:30

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Yayasan Ummusshabri Kendari bekerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Indonesia bakal membuka pendaftaran penerima beasiswa pendidikan untuk 3 orang anak-anak Palestina yang nantinya akan bersekolah dilingkup sekolah-sekolah yang bernaung dalam yayasan tersebut.

Dan adapun sumber dana beasiswa tersebut akan bersumber dari dana Yayasan Ummusshabri Kendari dan dari orang tua asuh yang punya komitmen bagi anak-anak tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA saat diwawancarai oleh awak media usai mengikuti kegiatan wisuda santri, Rabu, (2/6).

“Sumber dana beasiswa pendidikannya bersumber dari yayasan Ummusshabri Kendari atau bisa juga dengan Beasiswa dengan formula orang tua asuh yang punya komitmen bagi penerima beasiswanya bukan berasal dari dana Yayasan Ummusshabri,” ungkapnya.

“Nanti sistem pendaftarannya untuk mencari calon penerima beasiswa untuk anak Palestina akan diseleksi melalui KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina), dan kalaupun banyak yang mendaftar, untuk tahap awal tetap kita siapkan kuota sebanyak untuk 3 anak palestina dulu untuk tahap pertama, dan itu juga akan bersamaan dengan Malaysia kita kuotakan 1 orang, dari Thailand Pattani sebanyak 1 orang, Filipina sebanyak 1 orang, Brunei 1 orang dan Laos 1 orang,” sambungnya.

Lanjut Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari bahwa Kegiatan ini akan kita coba ditahun ajaran baru ini, dan kemungkinan bulan depan sudah ada perencanaan untuk keberangkatan relawan, dan ada tim dari Ummusshabri yang akan diminta untuk kesana dalam rangka mencari anak-anak yang akan diberikan beasiswa dan sekaligus menyalurkan bantuan donasi dari orang tua siswa Ummushabri.

Komentar

VIDEO TERKINI