BPKP dan APIP Bersinergi, Kawal Program Strategis Daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara

Senin, 7 Juni 2021 19:52

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Intern (Rakowasin) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021 disalah satu hotel di Kota Kendari, Senin (7/6/2021).

Rakorwasin Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas.

Acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan KPK RI, Itjen Kembendagri, BPS Provinsi Sulawesi Tenggara, Bappeda Provinsi Sulawesi Tenggara dan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara, serta diikuti 36 peserta dari Inspektorat Daerah se Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dilatarbelakangi kondisi masyarakat yang masih belum sepenuhnya sejahtera, sehingga efektivitas pengawasan pemerintah menjadi penentu pencapaian tujuan strategis daerah.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas menyampaikan Provinsi Sultra memiliki visi terwujudnya Sulawesi Tenggara yang Aman, Maju, Sejahtera, dan Bermartabat (Garbarata).

Visi ini di topang 5 pilar yaitu Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli kemiskinan,Sultra Berbudaya dan beriman dan Sultra yang produktif.

“Kondisi geografis Sultra memberikan potensi pengembangan sektor pariwisata, pertanian dan sumber daya mineral, dan apabila dikelola dengan baik dapat berkontribusi Positif bagi Pembangunan dan kepada Kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Wagub Sultra dalam rilisnya, Senin (7/6).

Wagub Sultra juga mengapresiasi, kinerja Inspektorat di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara telah berperan penting dalam membantu Pemprov meraih Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangannya dan telah mengawal pengawasan pengadaan barang/jasa, perizinan dan lelang jabatan.

Komentar

VIDEO TERKINI