Cegah Aksi Kriminalitas, Pemkot Kendari Pasang 6 Ribu Lampu

Senin, 7 Juni 2021 14:50

COMMENTS Cegah Aksi Kriminalitas, Pasang 6 Ribu Lampu – KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kota Kendari menargetkan pemasangan sebanyak 6 ribu lampu tahun ini. Pemasangan lampu itu menyasar seluruh wilayah kota Kendari yang tidak terjamah lampu penerangan jalan. Hadirnya ribuan lampu diharapkan bisa meminimalisir aksi kriminalitas di Kota Lulo. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengungkapkan program tersebut tengah berjalan. Rencannya, tahap pertama pemasangan pada bulan ini ditargetkan sekira 2 ribu lampu telah terpasang. Kemudian dilanjutkan pada tahap berikutnya hingga akhir tahun mencapai 6 ribu lampu. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) memberikan pengarahan mengenai program Kendari Terang di Kelurahan Wawowanggu.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pemerintah Kota Kendari menargetkan pemasangan sebanyak 6 ribu lampu tahun ini. Pemasangan lampu itu menyasar seluruh wilayah kota Kendari yang tidak terjamah lampu penerangan jalan. Hadirnya ribuan lampu diharapkan bisa meminimalisir aksi kriminalitas di Kota Lulo.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengungkapkan program tersebut tengah berjalan. Rencannya, tahap pertama pemasangan pada bulan ini ditargetkan sekira 2 ribu lampu telah terpasang. Kemudian dilanjutkan pada tahap berikutnya hingga akhir tahun mencapai 6 ribu lampu.

Menurut Sulkarnain Kadir, program Kendari Terang sangat baik dalam rangka meminimalisir potensi terjadinya aksi kriminal. Apalagi menjelang rencana Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra pada 29 Juni mendatang.

“Kita harus tunjukkan bahwa Kendari itu wilayah yang aman dan bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk segala kegiatan baik skala lokal maupun nasional,” kata Sulkarnain Kadir.

Pada sisi lain, program tersebut sekaligus untuk mengurangi pertumbuhan kawasan lokasilasi baru yang hadir seiring perkembangan kota,”Kita upayakan mengurangi lokalisasi untuk meminimalisir tindak kriminal. Berdasarkan laporan yang kami terima, tindakan kriminal terjadi salah satunya karena situasinya memungkinkan karena tidak adanya penerangan jalan,” kata Sulkarnain.

“Orang tadinya tidak berniat mengganggu orang lain, tapi karena situasinya (gelap) maka tergoda untuk melakukannya. Nah itu jadi perhatian kita untuk terus kita perangi,” tambahnya.

Komentar

VIDEO TERKINI