Jubir Satgas Covid-19 Konsel: Tak Ada Lagi Warga Positif

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Perjuangan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dibawah komando Bupati H Surunuddin Dangga ST MM , dibantu aparat TNI/Polri dan juga kesadaran seluruh elemen masyarakat, memerangi pandemi Covid-19 membuahkan hasil yang maksimal.

Data yang diperoleh dari Satgas percepatan penanganan Covid-19 Konsel menunjukkan fakta bahwa per hari Jumat (4/6) tidak ada lagi warga Konsel yang positif Covid-19.

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Konsel, Annas Mas’ud mengungkapkan pasien Covid-19 asal Konsel yang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Kendari dinyatakan sembuh.

“Pasien berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Konda. Alhamdulillah, saat ini Konsel bebas Covid-19,” terang Annas.

Annas yang juga Kadiskominfo Konsel ini menjelaskan, sejak Corona mewabah lebih dari setahun yang lalu di Konsel tercatat ada 450 warga yang positif Covid-19 dengan angka kematian sebanyak 15 orang.

“Kasus terbanyak di Kecamatan Ranomeeto 94 kasus, sedangkan Kecamatan Laonti belum tercatat ada warganya yang positif Corona,” terangnya.

Meski demikian, Annas meminta masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun sudah bebas Covid-19 dan sudah ada vaksinasi, bukan berarti kita sudah bebas pandemi. Tinggi rendahnya kasus Covid sangat bergantung pada kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Annas juga menambahkan saat ini Pemda Konsel fokus pada percepatan atau akselerasi penerima vaksin di seluruh wilayah Konsel.(RS/fajar)

  • Bagikan