Pemkab Muna Terima Dana APBN Rp 26 Miliar untuk Pembangunan Rusun dan Risha

  • Bagikan

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Sultra, Baso Amrin Natsi mengutarakan, Rusun yang dibangun tersebut memiliki konstruksi tiga lantai dengan 44 kamar. Sedangkan rumah khusus nelayan setara type 36 dengan fasilitas lengkap.

Selain Kabupaten Muna, tiga perguruan tinggi menerima program rusun itu yakni Universitas Halu Oleo, Dayanu Ikhsanuddin dan USN Kolaka. “Kalau rumah khusus nelayan hanya di Muna,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae menyebutkan, dua program tersebut adalah aspirasi yang disuarakan kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait. Karena dua program itu untuk masyarakat maka dalam pengerjaannya nanti harus sesuai kontrak yang telah diteken.

“Jujur saja saya bersemangat karena kebetulan infrastruktur ini adalah bidang kerja saya di Komisi V. Saya berharap, setiap APBN yang turun harus dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” imbuhnya.

Program pembangunan Rusun dan Risha ditandai peletakkan batu pertama yang dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, Kepala Balai Sugiharjo dan Bupati Muna LM. Rusman Emba.(KN/fajar)

  • Bagikan