Bertemu Wakil Menteri Desa PDTT, Bupati Buton Usulkan Dua Kawasan Transmigrasi Baru

Kamis, 10 Juni 2021 09:55

Bupati Buton, La Bakry (tiga dari kanan), Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi (tengah) dan Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Buton, Taufik Tombuli (tiga dari kiri) di Kantor Kementerian Desa PDTT

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bupati Buton La Bakry tak surut semangat membangun sinergi bersama pemerintah pusat. Tak kenal waktu dan lelah, satu per satu, kementerian dan lembaga didatangi Bupati La Bakry sembari membidik program-program pusat untuk dibawa ke Kabupaten Buton. Tadi malam, Buton-1 ini menemui Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT). Visi yang dibawa menguatkan peran keberadaan transmigran di Kabupaten Buton.

“Malam ini kami audience dengan Wakil Menteri Desa PDTT dalam rangka sinkronisasi program terkait satuan pemukiman transmigrasi di Kabupaten Buton tahun 2022 nanti,” ujar kepada Kendari Pos melalui sambungan telepon dari Jakarta, Selasa (8/6) malam.

Menurut Bupati La Bakry, melihat respons Wamen yang sangat positif, membuatnya semakin optimistis akan mendapat dukungan dalam upaya mendorong kesejahteraan transmigran di Tanah Wolio. Mulai dari peningkatan infrastruktur hingga pemenuhan hak kepemilikan lahan.

“Wakil menteri sangat merespons. Bahkan bulan September nanti beliau berencana meninjau langsung 10 satuan kawasan pemukiman transmigrasi kita,” tambah Bupati La Bakry.

Masih melalui sambungan telepon dari Jakarta, Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Buton, Taufik Tombuli mengatakan ada beberapa poin penting yang menjadi arahan wakil menteri setelah pertemuan itu. Diantaranya, Pemkab diinstruksikan mendata kembali transmigran di Buton, dan memetakan potensi kawasan.

Komentar

VIDEO TERKINI